Untuk Anda yang Belum Bisa Move On, 5 Cara Ini Bisa Anda Terapkan

Setiap orang, khususnya anak muda pasti sudah sering mengalami patah hati karena diputuskan kekasih. Bagi yang sudah mengalaminya suda bisa merasakan bagaimana rasanya hati jika sakit karena cinta. Jangan kaget ketika banyak orang yang bunuh diri hanya hubungan cintanya dengan seseorang terhenti karena satu persoalan. Putus cinta bagi sebagian orang ibarat kematian.

Cinta memang menguatkan meskipun juga bisa melemahkan. Masih ingat kisah Qais dan laila, dimana Qais menjadi gila karena laila, hanya persoalan cinta mereka terhalang. Mirip juga dengan putus cinta. Orang kalau sudah cinta, seakan pacarnya itu sudah jadi milik ia selamanya, makanya saat mereka putus susah untuk berpindah kelain hati. Kok bisa yah? Disini bukan untuk mengurai alasannya, tapi ingin membagikan cara agar anda yang putus cinta bisa move on.

Kesedihan dan duka yang Anda rasakan karena cinta jangan diabadikan, segeralah Anda untuk berfikir bagaimana bisa berpindah ke lain hati. Inilah cara agar Anda bisa move on dari mantan.

  1. Mencari Rutinitas yang bisa membawa Anda terlepas dari Masalah

Rutinitas baru yang Anda lakoni jangan diterjemahkan untuk menghindari masalah. Bukankah masalah adalah pelajaran hidup? Karena Anda baru saja mengalami putus cinta, maka sibukkan diri Anda dengan kegiatan-kegiatan, misalnya, lebih banyak berinteraksi dengan keluarga, bepergian bersama teman, intinya, jangan biarkan diri Anda sendiri sehingga waktu untuk mengingat masal lalu Anda perlahan bisa terlupakan. Memang sih, siapa pun pasti mengatakan sulit untuk melupakan masa lalu yang berkesan, tapi Anda tentu tidak akan membebani kesehatan fikiran dan tubuh Anda hanya persoalan hati sakit karena orang lain. Move on dong!

  1. Berinteraksilah dengan orang yang bisa membuatmu kembali Ceria

Diantara banyk orang yang berada disekeliling Anda, baik itu keluarga atau sahabat, Anda tentu punya seorang yang Anda percaya untuk bisa memotivasi atau mendukung untuk membawa Anda melewati masa-masa sulit karena putus cinta. Umumnya orang yang sakit hati ingin menumpahkan segala sesuatu yang menyakitinya keluar dari fikirannya, sehingga jangan heran ketika  banyak yang butuh teman untuk curhat, dan ada juga yang pergi ke pantai lalu berteriak sekeras-kerasnya, ada yang bilang, setelah curhat atau berteriak fikirannya jadi plonk atau segar. ada banyak macam cara saat seseorang muak dengan masa lalunya.

  1. Putuskan relasi dengan mantan

Sebagian orang yang putus cinta, memang secara real, ia tidak lagi menbangun komunikasi dengan mantan secara langsung, tetapi kadang mereka diam-diam stalking, kalau masih begitu untuk move on pasti sulit, jadinya nanti malah kebaperan lihat mantan punya gebetan baru.  Jadi untuk move on harus berani memutus relasi dengan mantan tapi jangan selamanya loh, nanti dosa memutus silahturahmi.

  1. Selalu Berfikir Postitif

Putus cinta itu memang pahit, gak enak, fikiran jadi kacau dan suka bertingkah yang gak jelas. Pokoknya, seseorang yang baru putus cinta semangat dan kepercayaannya menurun,  fikiran akan dihinggapi hal negatif. Saat kondisi seperti ini, Anda harus menyelamatkan diri Anda dengan cara tetap berfikit positif. Putus cinta bukan berarti akhir segalanya.

  1. Berani Menerima Kenyataan

Putus cinta itu menyakitkan, apalagi kenangan saat-saat masih bersama yang masih sering melintas begitu saja dipikiran. Rasa sakit dan kenangan inilah yang sering membuat orang yang putus cinta sulit untuk menerima kenyataan.

Maka tak mengherankan jika mereka yang tidak bisa menerima kenyataan dan bedamai dengan hati akhirnya terus menerus berkubang dalam kekecewaan dan putus asa. Untuk bisa move on, Anda harus bisa menerima kenyataan yang ada terlebih dahulu.